Cara Verifikasi Akun Olymp Trade dengan Mudah dan Cepat

Saat kita mendaftar di Olymp Trade akun yang kita miliki akan terdaftar sebagai akun yang yang belum resmi. Hal ini dikarenakan kita belum melalui proses verifikasi akun yang mana ini adalah salah satu syarat agar akun kita bisa melakukan deposit maupun penarikan. Sebagai broker teregulasi Olymp Trade mewajibkan verifikasi KYC (know your customers) pada setiap tradernya.

Tujuan utama proses verifikasi ini adalah untuk mengetahui data semua pengguna agar jika terjadi penipuan maupun penyalahgunaan keuangan menjadi mudah ditelusuri. Kita sebagai membernya pun akan lebih aman karena tidak adanya kasus penipuan yang akan menimpa kita. Untuk itu dikesempatan yang baik ini kami ingin mengulas lebih mendalam mengenai cara verifikasi akun Olymp Trade dengan mudah dan cepat.

Cara Verifikasi Akun Olymp Trade

Login ke Olymp Trade

Data yang telah anda dapatkan saat mendaftar sebelumnya bisa digunakan untuk login di link berikut: https://olymptrade.com/platform

Pilih menu profile

Klik menu profile yang terdapat pada bagian atas kanan baik di aplikasi maupun di web. Berikut lokasi menu profile yang harus kamu pilih:

Pilih menu profile

Klik profile settings

Setelah anda klik menu profile maka akan muncul pop up yang berisikan semua pengaturan dan info tentang profile akun kita. Untuk tujuan verifikasi akun maka anda bisa memilih profiile settings.

Klik profile settings

Isi data diri personal

Di menu profile settings anda harus mengisi beberapa form yang dibutuhkan seperti:

  • Nama lengkap sesuai kartu identitas
  • Alamat email atau surel
  • Nomor telepon / HP yang aktif
  • Foto profil / avatar

Isi form verifikasi keamanan

Ada 2 hal penting yang wajib anda perhatikan pada bagian ini yaitu:

  • Verifikasi akun yang berisikan konfirmasi identitas lengkap yang menyesuaikan dengan kartu identitas seperti KTP / SIM dan juga verifikasi tempat tinggal. Proses verifikasi ini dilakukan oleh tim manajemen verifikasi yang akan memverifikasi secara manual.
  • Otentikasi 2 faktor adalah sebuah otentikasi keamanan yang sangat ampuh untuk menjaga keamanan akun kita. Jadi saat kita login dengan password ada 1 lapisan keamanan lain yang wajib kita isi agar bisa masuk.

Mengapa Akun Olymp Trade Saya Perlu di Verifikasi?

Ada beberapa alasan tentang pentingnya verifikasi akun dan dampaknya jika kita mengabaikan hal ini. Berikut diantaranya:

Keamanan dana

Permasalahan mengenai keamanan dana adalah persoalan yang sangat serius. Apalagi bagi sebuah perusahaan yang menjadi perantara transaksi dana dengan jumlah yang sangat besar seperti Olymp Trade ini. Verifikasi ini bertujuan untuk memastikan uang yang ada di akun kita benar-benar digunakan oleh kita, bukan oleh pihak lain.

Mencegah kejahatan

Transaksi uang secara online bisa jadi sasaran empuk bagi para pelaku kriminal untuk melakukan tindak kejahatan seperti aktivitas pencucian uang. Tentunya pihak Olymp Trade selalu berupaya untuk menghindari masalah ini dengan cara memverifikasi tiap pengguna agar alur transaksi keuangannya jelas dan dapat dilacak.

Mengamankan login

Peretasan adalah kendala yang sangat krusial bagi perusahaan yang bergerak di bidang keuangan dan data. Titik lemah dari keamanan sistem justru dari keamanan login para penggunanya. Untuk itu dihadirkannya otentikasi 2 faktor sangat berguna dalam membantu mengamankan login kita agar akun tidak dapat dimasuki oleh siapapun selain kita.

Itulah beberapa cara verifikasi akun Olymp Trade dengan mudah dan cepat hanya dengan beberapa langkah sederhana dan bisa dilakukan dalam beberap menit saja. Sekarang waktunya bagi anda untuk memverifikasi akun Olymp Trade sebelum memulai trading di live akun.

Info lebih lanjut tentang Olymp Trade

Pengungkapan Risiko: Perdagangan instrumen finansial dan/atau mata uang kripto membawa risiko tinggi, termasuk risiko kehilangan sebagian atau seluruh nilai investasi Anda, dan mungkin tidak sesuai untuk sebagian investor. Harga mata uang kripto amat volatil dan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal seperti peristiwa finansial, regulasi, atau politik. Trading dengan margin meningkatkan risiko finansial. Sebelum memutuskan untuk memperdagangkan instrumen finansial atau mata uang kripto, Anda harus sepenuhnya memahami risiko dan biaya terkait perdagangan di pasar finansial, mempertimbangkan tujuan investasi, tingkat pengalaman, dan selera risiko Anda dengan cermat, serta mencari saran profesional apabila dibutuhkan.