Fahmi Permana Bercita cita ingin menjadi top global scroll facebook unlimited tanpa istirahat

Aplikasi Instagram Marketing Tips Dengan Promosi Bisnis Secara Online

3 min read

Instagram adalah media sosial kelas berat dengan lebih dari tiga ratus (300) juta pengguna bulanan. Ini masih menikmati pertumbuhan pengguna aktif dua digit tahunan, dan pada tahun 2013, tumbuh lebih dari gabungan Reddit, Pinterest dan Twitter. Facebook – perusahaan induknya sejak April 2012, benar-benar kehilangan pengguna pada tahun 2013.

Instagram Marketing

Mengapa Instagram Marketing menarik bagi pemasar internet?

Secara sederhana, ini adalah layanan berbagi jejaring sosial (foto, video) yang sangat kuat yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dan video pendek (maksimum 15 detik), kemudian membaginya di platform jejaring sosial lainnya, termasuk Facebook, Twitter, Flickr, dan Tumblr.
Generasi muda bisa dibilang menjauh dari komunikasi verbal, dan masyarakat umum juga tampak terpikat dengan media visual.

Berikut adalah beberapa tip pemasaran Instagram dasar:

#1. Sesuaikan Konten untuk Audiens Ditujukan Anda

Sebagai media visual utama, Instagram dapat melengkapi strategi pemasaran Facebook dan Twitter Anda. Selain dapat dibagikan, pertimbangkan bagaimana foto dan grafik yang memukau dapat menarik pengunjung dan membawanya ke saluran penjualan Anda. Lihatlah apa yang merek paling populer di dunia lakukan untuk mengoptimalkan ruang Instagram mereka.
Jangan lupa untuk menggunakan filter. Foto ‘on the fly’ sering tampak biasa-biasa saja pada pandangan pertama. Itulah mengapa teknologi penyaringan Instagram memungkinkan Anda mengubah gambar Anda menjadi foto yang tampak hebat.

#2. Arahkan Orang ke Link Anda dengan Bijak

Instagram tidak mengizinkan hyperlink dalam keterangan foto (tidak dapat diklik) atau komentar, tetapi Anda dapat menempatkan tautan (maksimum 150 karakter) di bagian bio Anda.
Sebagian besar pemasar menggunakan fitur ini untuk menautkan kembali ke halaman beranda bisnis mereka, atau halaman arahan dari kampanye pemasaran mereka saat ini. Anda dapat memilih untuk menempatkan URL di seluruh gambar, tetapi mungkin lebih baik untuk mengarahkan pengunjung ke tautan yang dapat diklik bio Anda.

#3. Batasi Teks Deskripsi dan Pesan ke Essentials Bare

Instagram tidak memaksakan karakter membatasi posting Anda seperti Twitter. Namun, ada kepentingan Anda untuk membiarkan gambar melakukan sebagian besar pembicaraan. Selain itu, karena pesan Facebook dan Twitter yang lebih pendek menarik lebih banyak lalu lintas dan interaksi, pemirsa Instagram Anda kemungkinan tidak akan mengubah tren itu.
Dikatakan demikian, keterangan yang bermakna dapat menawarkan wawasan tambahan dan meningkatkan keterlibatan dan rasio konversi Anda.

#4. Maksimalkan Peluang Keterlibatan

Bereksperimen dengan hashtag. Memilih hashtag yang tepat bukanlah ilmu pasti, jadi lihatlah apa yang digunakan orang lain di ceruk Anda dan konsultasikan dengan blogger produktif yang sering memberikan opsi kata yang menarik.
Terimalah mengikuti permintaan dan ikuti orang-orang yang menyajikan foto dan poin pengajaran yang menarik untuk usaha pemasaran Anda sendiri. Jangan lupa untuk menginformasikan orang-orang di situs Anda dan buletin bahwa Anda berada di Instagram! Tambahkan tombol Instagram ‘Ikuti’, atau secara berkala mengirimkan pengingat ke pelanggan bahwa Anda menawarkan konten di sana.

#5. Terus Uji dan Lacak

Di media sosial, tren dan kecenderungan dapat muncul dan menghilang pada sepeser pun, jadi tetap buka mata dan telinga Anda untuk inovasi Instagram dan perubahan kebijakan. Dengan menguji opsi baru, efisiensi kinerja Anda dapat meningkat dan diperhatikan oleh lebih banyak pengunjung.
Seperti situs jaringan utama lainnya, Instagram menawarkan alat analitik yang membantu Anda dalam pelacakan kinerja. Gunakan hasil untuk melakukan penyesuaian pada foto dan gambar yang Anda posting. Faktor-faktor yang harus dipertimbangkan termasuk:
  • Waktu terbaik untuk memposting foto Instagram
  • Frekuensi yang sesuai untuk posting Anda
  • Tingkat keberhasilan hashtag berbeda
  • Keterangan terbaik dan kata-kata tindakan terbaik dalam keterangan
  • Tarif konversi panggilan-ke-tindakan (CTA) dari berbagai kampanye

#Kesimpulan

Instagram adalah salah satu pembawa bendera utama untuk Internet modern yang mobile dan visual. Anda dapat mendownload secara gratis dari Apple’s App Store atau mendapatkannya dari Google Play. ‘Capture and Share’ terikat untuk menjadi media sosial menangkap frase pilihan. Faktanya, berbagi banyak platform adalah inovasi perusahaan yang luar biasa, terima kasih tidak sedikit untuk pengalaman upload yang cepat dan efisien yang mengubah para pemula menjadi ahli.
Jika Anda tertarik dengan Instagram maka Anda akan ingin memeriksa semua artikel pemasaran media sosial kami yang mencakup topik populer seperti Facebook, Twitter, Pinterest, dan LinkedIn.

Hal berikut yang Perlu kamu Ketahui Sebelum Mengubah Akun Instagram Pribadi Menjadi Profil Bisnis

Sejak diluncurkan, profil bisnis Instagram telah menyita perhatian para pebisnis online. Dengan berubah menjadi bisnis, pengguna dapat mengoptimalkan akun Instagram mereka dengan lebih baik. Bukan hanya untuk ranah #e-Commerce, bahkan bisnis restoran, aplikasi dan akomodasi juga turut mengubah akun Instagram mereka menjadi bisnis.

Tertarik juga untuk mengubah akun Instagram Anda menjadi bisnis? Jika Anda sedang ‘bermain’ bisnis online, maka wajib hukumnya untuk mencoba. Sebelum Anda mengubah akun Instagram menjadi bisnis, maka ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui :

1. Wajib Pisahkan Akun Pribadi dengan Akun Bisnis

Jika sudah berniat menggunakan akun bisnis, maka wajib hukumnya untuk memisahkan akun tersebut dari akun pribadi. Hindari untuk mem-posting hal- hal personal diluar bisnis Anda. Salah satu goal untuk mengubah akun Anda ke bisnis adalah agar bisnis Anda terlihat profesional. Jadi, jika masih tidak bisa memisahkan aktifitas bisnis dengan personal, maka sia- sia saja Anda mengubah akun Instagram Anda.

2. Harus Memilikis Facebook Page

Halaman Facebook atau fanpage wajib Anda siapkan sebelum memutuskan untuk berubah menjadi akun bisnis. Melalui ‘Pengaturan’, Anda dapat menghubungkan akun Instagram Anda dengan fanspage Anda. Perhatikan juga manajemen posting di fanpage agar fanpage Anda hidup dan teroptimasi dengan baik.

3. Siapkan Satu Kontak Khusus

Saat mengubah profil pribadi Instagram Anda, Anda juga akan diminta untuk menyertakan nomer telepon, alamat dan email. Maka dari itu, siapkanlah satu kontak khusus yang akan Anda gunakan untuk akun bisnis Anda.

4. Akan Ada Tab Kontak dan Petunjuk Arah

Salah satu cara paling mudah untuk mengenali akun Instagram yang sudah menjadi bisnis adalah munculnya tab kontak (Telepon & Email) dan petunjuk arah. Tab ini muncul berdasarkan informasi kontak (point 3) yang kita siapkan untuk akun Instagram kita.

5. Notifikasi Komentar Instagram Anda Dapat Diakses di Fanpage Terhubung dan Anda Bisa Membalas Komentar Melalui Fanpage

Saat menghubungkan akun Instagram bisnis Anda dengan fanpage, maka Anda dapat mengakses komentar Instagram Anda di fanpage dengan mudah. Lebih asyik lagi, Anda juga bisa langsung membalas komentar yang masuk di panel notifikasi tersebut.

Hosting Unlimited Indonesia

Fahmi Permana Bercita cita ingin menjadi top global scroll facebook unlimited tanpa istirahat

One Reply to “Aplikasi Instagram Marketing Tips Dengan Promosi Bisnis Secara Online”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *