Skip to main content

Pinjaman Modal Usaha Dengan Agunan Yang Cepat ( Business Loans )

Pinjaman modal usaha dari Bank
Business Loans
Dalam memulai suatu usaha, biasa nya kita akan sangat terkendala dengan Modal. Keterbatasan modal tersebut biasanya menjadi hal yang paling uatama yang dialami bagi orang yang mendalami dunia bisnis. Namun, salah satu cara yang cepat mendapatkan modal usaha ( find a business loan ) adalah dengan mengajukan pinjaman modal ( Business Loans ) keberbagai pihak bank ataupun pemerintah setempat. Baik itu tanpa agunan ataupun dengan agunan. Namun, yang menjadi pembahasan utama kita kali ini adalah pinjaman modal usaha kecil dengan agunan yang menjadi salah-satu solusi mendapatkan modal secara cepat ( quick business loan ).

#Pinjaman Modal Usaha Yang Cepat ( Business Loans ) Dengan Agunan


Keterbatasan modal seperti diatas biasanya para pelaku yang ingin terjun kedunia bisnis akan mempertimbangkan kembali bagaimana cara mendapatkan modal untuk usaha kecil mereka, dan biasanya mereka akan memutuskan untuk meminjamkan modal usaha kepada para sahabat dan keluarga mereka terlebih dahulu, dan masih banyak juga yang memutuskan untuk meminjam ke pihak tertentu dengan resiko yang sangat tinggi.

Namun, salah satu cara meminjam modal yang aman yaitu dengan mempertimbangkan antara pihak pemberi modal dengan pihak penerima modal lewat lembaga resmi keuangan maupun pihak bank. Biasanya, pihak bank sendiri akan menawarkan anda dengan berbagai pilihan yang berkaitan dengan kebutuhan anda tersebut.

Baca Juga : 5 Tips Mendapatkan Modal Usaha Dari Pembisnis Profesional

Salah satu tawaran keuangan yang sering ditawarkan oleh pihak bank adalah pinjaman modal dengan agunan, karena resikonya yang tidak terlalu tinggi dan memudahkan nasabah.

1. Mengenal Apa Itu Pinjaman Dengan Agunan


Mungkin sebagian dari anda masih bingun apa itu pinjaman dengan agunan, mari kita bahas bersama agar tidak menjadi topik yang membingungkan. Agunan sama artinya dengan Jaminan. Ya, maksud dari pinjaman dengan agunan tersebut adalah pinjaman dengan adanya suatu jaminan terhadap pihak Bank, baik itu berupa surat berharga maupun aset yang anda miliki saat ini. Dengan adanya jaminan, maka pihak bank juga akan dengan mudah memproses pinjaman modal usaha untuk anda, karena sudah ada jaminan yang dapat anda berikan terhadap pihak bank tersebut.

Berikut adalah beberapa jenis jaminan yang dapat anda berikan untuk meminjam modal usaha dari pihak bank, salah satunya adalah : Emas, Properties ( Ruko, Rumah dll ) serta kendaraan, maupun lainnya yang mempunyai nilai jual relatif tinggi.


2. Jenis Agunan Yang Sering Di Tawarkan


Menurut Undang-Undang yang berlaku di negara Indonesia yang terdapat pada Pasal 8 UU yang diubah ada 2 jenis agunan yaitu agunan pokok dan agunan tambahan. Salah satu agunan pokok adalah berbentuk sebuah barang, surat berharga, atau garansi yang berkaitan dengan objek yang dibiaya secara kredit.

Baca Juga : Kerja Online Tanpa Modal Yang Bisa di Kerjakan di Rumah

Sedangkan agunan tambahan tersebut adalah berupa barang, surat berharga, ataupun suatu garansi yang ditambah dengan agunan tersebut.

#Cara Mengajukan Pinjaman Usaha Dengan Agunan ( Capital Loans )


3. Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Dengan Agunan


Dalam mengajukan pinjaman modal usaha, tentunya juga akan dihadapkan dengan syarat maupun ketentuan yang berlaku. Jika beberapa ketentuan tidak anda penuhi, maka ajuan pinjaman anda tidak akan diproses. Nah, bagi anda yang belum mengetahui apa saya sih syarat mengajukan pinjaman modal dengan agunan, berikut adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi :

  • Warga Negara Indonesia
  • Surat Keterangan Warga Negara Indonesia bagi WNI
  • Usia Minimal 21 tahun dan maksimal 65 Tahun
  • Memiliki Pekerjaan Tetap
  • Memiliki NPWP Pribadi
  • Menyerahkan Dokumen Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) jika jaminan yang anda tawarkan berupa properties, serta BPKB jika anda menjaminkan kendaraan.
Nah, jika semua syarat diatas sudah anda penuhi, maka pinjaman modal usaha yang anda ajukan kepihak bank tertentu akan lebih cepat diproses.


4. Tentukan Nilai Kredit Agunan Sesuai Dengan Kemampuan 


Seperti yang telah kita bahas diatas, yaitu ada beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu agar bisa mendapatkan pinjaman modal usaha dari pihak bank tertentu. Sebaiknya, anda juga harus menentukan jumlah pinjaman modal usaha tersebut dengan menyesuaikan penghasilan anda agar lebih mudah dalam mencicil pinjaman tersebut dan kredit pinjamannya juga tidak boleh melebihi gaji anda perbulan.


Nah, itulah sedikit pembahasan tentang cara mendapatkan modal cepat dengan pinjaman modal usaha dengan agunan. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambahkan wawasan kita semua dalam mendapatkan pinjaman usaha ( Business Loans ) untuk usaha yang akan kita bangun. Jangan lupa share artikel ini sebagai salah satu dukungan kepada XDTPD Blogs agar dapat mengupdate berbagai informasi lainnya. Terimakasih ☺


Comments

Popular posts from this blog

9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses

Untuk sukses dalam bisnis saat ini, Anda harus fleksibel dan memiliki perencanaan dan kemampuan organisasi yang baik. Banyak orang memulai sebuah bisnis yang berpikir bahwa mereka akan menghidupkan komputer mereka atau membuka pintu mereka dan mulai menghasilkan uang, hanya untuk menemukan bahwa menghasilkan uang dalam bisnis jauh lebih sulit daripada yang mereka duga. Anda dapat menghindari hal ini dalam usaha bisnis Anda dengan meluangkan waktu dan merencanakan semua langkah penting yang Anda butuhkan untuk mencapai kesuksesan.
9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses
Nah, bagi anda yang baru memulai maupun sedang mengembangkan bisnis anda ketahap selanjutnya. Maka beberapa tips dibawah ini mungkin bisa saja membantu anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Berikut adalah 9 Tips Untuk Membangun Bisnis Yang Sukses.
1. Teratur
Agar sukses dalam bisnis Anda perlu diatur. Organisasi akan membantu Anda menyelesaikan tugas dan tetap berada di atas hal-hal yang harus dilakukan. Cara yang baik untuk…

Apa itu Pinjaman Mikro dan Cara Mendapatkannya?

Setiap orang memiliki saat-saat ketika tidak ada cukup uang untuk membeli sesuatu, dan tidak mungkin menunggu gaji. Misalnya, Anda ingin membeli sesuatu, yang sekarang diskon, tapi tidak cukup untuk beberapa ribu rubel, dan mungkin batas akhir pembayaran pinjaman atau hutang kepada mitra bisnis. Apa yang harus dilakukan dalam kasus ini, jika Anda tidak dapat mengambil uang dari mana saja? Satu-satunya pilihan yang bisa memecahkan masalah Anda adalah pinjaman mikro.
Pinjaman mikro adalah pinjaman kecil yang diberikan oleh lembaga kredit. Perbedaan utama antara pinjaman ini dan kredit biasa adalah bahwa sejumlah kecil uang dikeluarkan dan dengan tingkat bunga tinggi. Oleh karena itu, perlu mengembalikan pinjaman mikro secepat mungkin, agar tidak membayar lebih.
Aspek positif dari pinjaman mikro Untuk mengambil pinjaman mikro dari Anda, Anda tidak memerlukan semua dokumen yang biasanya dibutuhkan bank saat menyetujui permohonan pinjaman. Oleh karena itu, keuntungan yang tidak diragukan dar…

Bacaan Niat Salat Sunnah Qobliyah Subuh, Dua Rakaat yang Tak Pernah Ditinggal oleh Nabi Muhammad SAW

Berikut di bawah ini adalah bacaan niat salat sunnah qobliyah Subuh.

Salat sunnah qobliyah Subuh adalah salat sunnah dua rakaat yang dikerjakan sebelum salat Subuh.

Dalam sejumlah hadist, muslim yang melaksanakan salat sunnah qobliyah Subuh akan mendapat pahala yang sangat besar.

Menurut hadits riwayat Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad Rasulullah saw hampir tidak pernah meninggalkan salat sunnah qobliyah Subuh.

Hukum mengerjakan shalat sunnah qabliyah subuh adalah sunnah muakkadah yaitu sunnah yang sangat dianjurkan.

Berikut tata cara pelaksanaan shalat sunnah qabliyah subuh niat dan bacaannya:

Pertama, membaca niat

Bacaan atau lafadz niat dari shalat sunnah qabliyah subuh 2 rakaat adalah sebagai berikut:

أُصَلِّى سُنَّةَ الصُّبْحِ رَكْعَتَيْنِ قَبْلِيَةً لِلهِ تَعَالَى
Ushalli sunnatash-shubhi rak’ataini qabliyyatal lillahi ta’ala.

Artinya: Aku niat shalat sunah sebelum Subuh dua raka’t karena Allah Taala Kedua, Membaca surat al-fatihah dan surat-surat al-Qur’an  Pada rakaat pertama…