Skip to main content

Ini Alasan Kenapa Perusahaan StartUp Cenderung Lebih Sukses

Bisnis StartUp
Startup
Alasan Kenapa Perusahaan Startup Cenderung Lebih Sukses. Sudah tau belum kenapa banyak perusahaan startup cenderung kebih sukses ketimbang perusahaan besar yang sudah duluan ada. Sebenarnya, banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Namun, ada faktor yang sangat utama dan pada umumnya, poin penting ini tidak banyak diterapkan oleh perusahaan perusahaan besar. Salah satunya adalah penerapan teknologi pada bidang Bisnis. Seperti yang kita tahu, sekarang ini adalah jamannya dunia digital, yaitu dimana semua cara sudah banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Bahkan mencari uang dan menjalankan sebuah usaha ataupun bisnis sudah dijalankan dengan media internet.

Jika perubahan tersebut tidak kita terapkan pada bisnis yang sedang kita jalankan, maka jangan harap bisnis tersebut dapat maju, dan kemungkinan besar bisnis tersebut akan jauh tertinggal, bahkan bisa bangkrut. Semua para pelaku bisnis maupun perusahaan sangat patut untuk melakukan perubahan ataupun berinovasi pada bisnis yang mereka bangun. Baik itu perusahaan baru maupun perusahaan yang sudah terkenal sejak dulu. Inovasi tersebut bukan hanyak diterapkan pada pemasaran saja, namun juga pada pengembangan suatu produk serta dalam layanan mereka.

#Alasan Kenapa Perusahaan Startup Cenderung Lebih Sukses di Bandingkan Dengan Perusahaan Besar Yang Sudah Duluan Ada.


Nah, bagi anda yang ingin tau, kenapa perusahaan startup tersebut lebih sukses dibandingkan perusahaan besar kita akan membahasnya sama-sama, dan semoga saja anda yang sedang menjalankan suatu bisnis bisa berinovasi dengan penjelasan dibawah. Menurut salah satu sumber dari Chief Marketing Office, ada 5 poin utama kenapa perusahaan startup cenderung lebih sukses, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Perusahaan Startup Sudah Memanfaatkan Teknologi Digital
  2. Perubahasan Startup cenderung lebih mudah beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi dengan cepat.
  3. Mampu menemukan Ide-Ide baru untuk bisnis yang akan dijalankan.
  4. Berani melakukan terobosan terbaru dan mempunyai Inovasi tersendiri
  5. Perusahaan Startup banyak dijalankan oleh anak muda yang kreatif dan inovatif, sehingga mereka mau bekerja keras untuk mendapatkan kesuksesan dari pada hanya menjadi pemikir.

Nah, itulah beberapa aspek yang mempengaruhi perusahaan startup cenderung lebih sukses. Namun, jangan meremehkan perusahaan yang sudah duluan terkenal, mereka juga tidak mudah untuk disaing, karena bisnis mereka sudah berjalan dengan stabil.


#Perusahaan Besar Harus Melakukan Perubahan Yang Cepat dan Tepat


Untuk mengimbangi persaingan tersebut, perusahaan besar yang sudah duluan ekses juga harus mampu untuk melakukan perubahan yang cepat dan tepat demi kemajuan bisnis mereka.  Perusahaan besar tersebut harus mampu untuk menerapkan dan memanfaatkan teknologi pada bisnis mereka dan bisa mengikuti teknik pemasaran digital seperti yang telah diterapkan oleh berbagai perusahaan startup lain. Mungkin, sebagian besar perusahaan besar sudah menerapkan metode ini yang berkecimpung di bisnis digital. Namun, ini juga menjadi PR bagi suatu perusahaan besar yang gaptek dengan teknologi.

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran digital yang sering dilakukan oleh berbagai perusahaan startup. Silahkan simak baik-baik dan terapkan pada bisnis masing-masing.

  • Konten Marketing, dengan memanfaatkan konten marketing maka suatu brand yang terdapat pada suatu perusahaan akan mudah untuk dikenal banyak orang. Konten marketing adalah satu dari sekian banyak teknik pemasaran online. Dengan konten marketing yang berkualitas, maka konten tersebut sangat besar kemungkinan untuk mendongkrak suatu bisnis.
  • Intergrated Digital Marketing, dengan mengintegrasikan berbagai media online, maka sangat baik untuk meningkatkan suatu evektivitas digital marketing agar tidak mudah tumbang.
  • Embrace Relationship Marketing, memahami konsumen adalah salah satu langkah untuk membuat sebuat bisnis ataupun brand mudah dikenal, dan bisa menyediakan solusi dari kebutuhan konsumen tersebut.
  • Personalized Marketing, personalized marketing ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan Email Marketing dan diterapkan pada eCommerce, serta bisa membuat semua konsumen kita bisa dihargai dan dianggap penting.
  • Visual Marketing, Dengan memanfaatkan Video ataupun Gambar terhadap suatu brand, maka brand tersebut akan sangat mudah dikenal masyarakat. Disini anda bisa memanfaatkan Youtube dan media sosial lainnya untuk menjalankan teknik visual marketing tersebut.

Sebenarnya, banyak sekali Agency ataupun perusahaan yang menawarkan jasa ataupun layanan pemasaran melalui media internet. Pemasaran tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya adalah dengan memanfaatkan Google Adwords, Pemasaran dengan media sosial, konten marketing dan lain sebagainya.

Demikianlah sedikit penjelasan Kenapa Perusahaan StartUp cenderung lebih sukses dibandingkan perusahaan besar. Semoga bisa menambahkan wawasan kita semua dan bisa berenovasi dengan beberapa poin penjelasan diatas. Jika ada yang kurang paham, silahkan ditanyakan dikolom komentar. Jangan lupa untuk share artikel ini ya kawan. ☺

Comments

Popular posts from this blog

9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses

Untuk sukses dalam bisnis saat ini, Anda harus fleksibel dan memiliki perencanaan dan kemampuan organisasi yang baik. Banyak orang memulai sebuah bisnis yang berpikir bahwa mereka akan menghidupkan komputer mereka atau membuka pintu mereka dan mulai menghasilkan uang, hanya untuk menemukan bahwa menghasilkan uang dalam bisnis jauh lebih sulit daripada yang mereka duga. Anda dapat menghindari hal ini dalam usaha bisnis Anda dengan meluangkan waktu dan merencanakan semua langkah penting yang Anda butuhkan untuk mencapai kesuksesan.
9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses
Nah, bagi anda yang baru memulai maupun sedang mengembangkan bisnis anda ketahap selanjutnya. Maka beberapa tips dibawah ini mungkin bisa saja membantu anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Berikut adalah 9 Tips Untuk Membangun Bisnis Yang Sukses.
1. Teratur
Agar sukses dalam bisnis Anda perlu diatur. Organisasi akan membantu Anda menyelesaikan tugas dan tetap berada di atas hal-hal yang harus dilakukan. Cara yang baik untuk…

Apa itu Pinjaman Mikro dan Cara Mendapatkannya?

Setiap orang memiliki saat-saat ketika tidak ada cukup uang untuk membeli sesuatu, dan tidak mungkin menunggu gaji. Misalnya, Anda ingin membeli sesuatu, yang sekarang diskon, tapi tidak cukup untuk beberapa ribu rubel, dan mungkin batas akhir pembayaran pinjaman atau hutang kepada mitra bisnis. Apa yang harus dilakukan dalam kasus ini, jika Anda tidak dapat mengambil uang dari mana saja? Satu-satunya pilihan yang bisa memecahkan masalah Anda adalah pinjaman mikro.
Pinjaman mikro adalah pinjaman kecil yang diberikan oleh lembaga kredit. Perbedaan utama antara pinjaman ini dan kredit biasa adalah bahwa sejumlah kecil uang dikeluarkan dan dengan tingkat bunga tinggi. Oleh karena itu, perlu mengembalikan pinjaman mikro secepat mungkin, agar tidak membayar lebih.
Aspek positif dari pinjaman mikro Untuk mengambil pinjaman mikro dari Anda, Anda tidak memerlukan semua dokumen yang biasanya dibutuhkan bank saat menyetujui permohonan pinjaman. Oleh karena itu, keuntungan yang tidak diragukan dar…

Bacaan Niat Salat Sunnah Qobliyah Subuh, Dua Rakaat yang Tak Pernah Ditinggal oleh Nabi Muhammad SAW

Berikut di bawah ini adalah bacaan niat salat sunnah qobliyah Subuh.

Salat sunnah qobliyah Subuh adalah salat sunnah dua rakaat yang dikerjakan sebelum salat Subuh.

Dalam sejumlah hadist, muslim yang melaksanakan salat sunnah qobliyah Subuh akan mendapat pahala yang sangat besar.

Menurut hadits riwayat Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad Rasulullah saw hampir tidak pernah meninggalkan salat sunnah qobliyah Subuh.

Hukum mengerjakan shalat sunnah qabliyah subuh adalah sunnah muakkadah yaitu sunnah yang sangat dianjurkan.

Berikut tata cara pelaksanaan shalat sunnah qabliyah subuh niat dan bacaannya:

Pertama, membaca niat

Bacaan atau lafadz niat dari shalat sunnah qabliyah subuh 2 rakaat adalah sebagai berikut:

أُصَلِّى سُنَّةَ الصُّبْحِ رَكْعَتَيْنِ قَبْلِيَةً لِلهِ تَعَالَى
Ushalli sunnatash-shubhi rak’ataini qabliyyatal lillahi ta’ala.

Artinya: Aku niat shalat sunah sebelum Subuh dua raka’t karena Allah Taala Kedua, Membaca surat al-fatihah dan surat-surat al-Qur’an  Pada rakaat pertama…