Skip to main content

5 Peluang Usaha Dengan Modal Dibawah 1 juta Yang Menjanjikan

Bisnis modal kecil
Peluang Usaha Modal Kecil
Peluang Usaha Modal Kecil ( Small Business ) memang sampai saat ini masih menjadi buruan para pembisnis, terutama sangat mudah untuk dijalankan karena hanya perlu modal kecil dan bisnisnya dapat langsung berjalan. Bisnis dengan modal kecil juga bisa dilakukan oleh semua orang dari semua kalangan baik itu orang dewasa maupun anak kecil sekalipun. Tapi, apa masih ada bisnis modal kecil yang bisa dijalankan saat ini dengan zaman yang sudah begitu modern dan pastinya bisa menjanjikan keuntungan yang besar. Jawabannya adalah "ADA", banyak sekali peluang usaha yang tidak kita manfaatkan dengan baik, bahkan kita melihat peluang tersebut hanya sebagai peluang yang tidak memadai. Namun, jika orang yang ingin menjalankan bisnis tersebut yakin dan bersungguh-sungguh untuk membuat bisnis tersebut berkembang, maka jangan heran jika hasilnya suatu saat lebih besar dari perkiraaan anda.

Saat ini, ada berbagai usaha yang bisa anda coba walaupun anda kekurangan modal, namun beberapa peluang usaha dibawah ini mungkin bisa membantu anda untuk dapat menambahkan modal lagi agar bisa membangun bisnis yang lebih besar. Jadi, bagi anda yang lagi kekurangan modal, anda tidak perlu berkecil hati, karena ada beberapa bisnis yang menjajikan dengan keuntungan yang besar yang dapat anda cobar.

#Peluang Usaha Modal Kecil ( Small Business )


Nah, bagi anda yang ingin sekali memiliki sebuah usaha dan ingin menjalankan usaha tersebut dengan yakin walaupun kekurangan modal, dibawah ini ada 5 peluang usaha dengan modal dibawah 1 juta bahkan cuma ratusan ribu yang patut anda coba :

1. Berjualan Pulsa Elektrik


Bisnis berjualan pulsa memang sangat populer dikalangan anak mudah ataupun di kalangan anak sekolah. Selain tidak membutuhkan modal yang besar, menjalankan bisnis pulsa ini juga sangat mudah hanya bermodalkan sebuah Handphone saja kita sudah dapat menjalankannya. Untuk modal yang diperlukan dalam menjalankan bisnis pulsa ini cukup 300 ribu dan anda berpeluang mendapatkan 300 ribu keuntungan setiap harinya. Logika nya begini, jika setiap ada yang membeli pulsa pada anda, maka setiap transaksi anda mendapatkan keuntungan 2000 s/d 3000 rupiah, dan jika setiap harinya ada yang mengisi pulsa pada anda sebanyak 100x maka keuntungan yang bisa anda dapatkan berkisar antara 200 s/d 300rb perhari.


2. Berjualan Makanan Ringan


Sebenarnya, ada banyak sekali bisnis makanan ringan yang dapat anda lakukan, karena selain mudah dijalankan bisnis makanan ringan ini juga termasuk kedalam bisnis modal kecil karena hanya membutuhkan modal beberapa ratus ribu saja. Inilah beberapa contoh bisnis snack ataupun bisnis makanan ringan yang sangat laris yang bisa anda coba :

  • Jual Gorengan
  • Jual Roti
  • Jual Keripik
  • Dan Lain Sebagainya

Namun, jika anda ingin membuat bisnis makanan tersebut dapat laris dan resiko yang rendah, maka pilihkan jenis makanan ringan yang tahan lama seperti keripik dan sebagainya.

3. Bisnis Les Privat ( Kursus )


Nah, biasanya pada peluang bisnis ketiga ini banyak sekali dijalankan oleh para wanita ataupun ibu-ibu yang mempunyai keahlian khusus. Siapa sih yang tidak mau jika keahlian yang ada padanya bisa dimanfaatkan untuk bisa menghasilkan uang, bahkan anak kecil pun juga mau. Jadi, bagi anda yang punya suatu keahlian, anda bisa membuka les privat seperti les bahasa inggris ataupun kursus komputer dan lain sebagainya.

4. Berjualan Miniman Dingin


Berjualan miniman memang sudah sangat terkenal dengan keuntungannya yang luar biasa. Anda juga tidak perlu menyewa bagunan sebagai tempat anda berjualan. Anda hanya butuh sebuah gerobak beserta bahan minumannya dan anda bisa menjualnya ditempat-tempat yang ramai, seperti pada area tempat wisata ataupun di pinggir jalan yang tidak sepi.

5. Menjalankan Bisnis di Internet


Saat ini ada jutaan orang dari seluruh dunia yang menjalankan bisnis mereka di Internet. Namun, bisnis lewat internet juga beragam dan ada banyak sekali jenisnya. Yang perlu anda lakukan adalah, anda dapat memanfaatkan internet tersebut sebaik mungkin dan mau mempelajari bagaimana cara membangun bisnis di Internet. Inilah beberapa contoh menjalan bisnis di intenet :


  • Jualan Produk
  • Promosikan Produk Orang
  • Menjadi seller
  • Menjadi Dropshiper
  • Mengikuti Bisnis Afiliasi
  • Dan Lain sebagainya

Nah, itu hanya beberapa hal yang bisa dilakukan lewat internet dan pastinya bisa menghasilkan uang. Silahkan anda coba dan pelajari lebih dalam lagi jika benar-benar yakin ingin mendalami dunia bisnis oniline.

Demikianlah artikel tentang Peluang Usaha Modal Keci yang bisa dilakukan, semoga bisa bermanfaat dan bisa menambahkan wawasan kita semua dalam mencari sebuah peluang bisnis. Jika ada yang kurang paham silahkan ditanyakan pada kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini sebagai dukungan dari anda untuk XDTPD Blogs agar dapat menyajikan berbagai konten bisnis yang menarik lainnya. Terimakasih ! ☺

Comments

Popular posts from this blog

9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses

Untuk sukses dalam bisnis saat ini, Anda harus fleksibel dan memiliki perencanaan dan kemampuan organisasi yang baik. Banyak orang memulai sebuah bisnis yang berpikir bahwa mereka akan menghidupkan komputer mereka atau membuka pintu mereka dan mulai menghasilkan uang, hanya untuk menemukan bahwa menghasilkan uang dalam bisnis jauh lebih sulit daripada yang mereka duga. Anda dapat menghindari hal ini dalam usaha bisnis Anda dengan meluangkan waktu dan merencanakan semua langkah penting yang Anda butuhkan untuk mencapai kesuksesan.
9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses
Nah, bagi anda yang baru memulai maupun sedang mengembangkan bisnis anda ketahap selanjutnya. Maka beberapa tips dibawah ini mungkin bisa saja membantu anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Berikut adalah 9 Tips Untuk Membangun Bisnis Yang Sukses.
1. Teratur
Agar sukses dalam bisnis Anda perlu diatur. Organisasi akan membantu Anda menyelesaikan tugas dan tetap berada di atas hal-hal yang harus dilakukan. Cara yang baik untuk…

Apa itu Pinjaman Mikro dan Cara Mendapatkannya?

Setiap orang memiliki saat-saat ketika tidak ada cukup uang untuk membeli sesuatu, dan tidak mungkin menunggu gaji. Misalnya, Anda ingin membeli sesuatu, yang sekarang diskon, tapi tidak cukup untuk beberapa ribu rubel, dan mungkin batas akhir pembayaran pinjaman atau hutang kepada mitra bisnis. Apa yang harus dilakukan dalam kasus ini, jika Anda tidak dapat mengambil uang dari mana saja? Satu-satunya pilihan yang bisa memecahkan masalah Anda adalah pinjaman mikro.
Pinjaman mikro adalah pinjaman kecil yang diberikan oleh lembaga kredit. Perbedaan utama antara pinjaman ini dan kredit biasa adalah bahwa sejumlah kecil uang dikeluarkan dan dengan tingkat bunga tinggi. Oleh karena itu, perlu mengembalikan pinjaman mikro secepat mungkin, agar tidak membayar lebih.
Aspek positif dari pinjaman mikro Untuk mengambil pinjaman mikro dari Anda, Anda tidak memerlukan semua dokumen yang biasanya dibutuhkan bank saat menyetujui permohonan pinjaman. Oleh karena itu, keuntungan yang tidak diragukan dar…

Bacaan Niat Salat Sunnah Qobliyah Subuh, Dua Rakaat yang Tak Pernah Ditinggal oleh Nabi Muhammad SAW

Berikut di bawah ini adalah bacaan niat salat sunnah qobliyah Subuh.

Salat sunnah qobliyah Subuh adalah salat sunnah dua rakaat yang dikerjakan sebelum salat Subuh.

Dalam sejumlah hadist, muslim yang melaksanakan salat sunnah qobliyah Subuh akan mendapat pahala yang sangat besar.

Menurut hadits riwayat Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad Rasulullah saw hampir tidak pernah meninggalkan salat sunnah qobliyah Subuh.

Hukum mengerjakan shalat sunnah qabliyah subuh adalah sunnah muakkadah yaitu sunnah yang sangat dianjurkan.

Berikut tata cara pelaksanaan shalat sunnah qabliyah subuh niat dan bacaannya:

Pertama, membaca niat

Bacaan atau lafadz niat dari shalat sunnah qabliyah subuh 2 rakaat adalah sebagai berikut:

أُصَلِّى سُنَّةَ الصُّبْحِ رَكْعَتَيْنِ قَبْلِيَةً لِلهِ تَعَالَى
Ushalli sunnatash-shubhi rak’ataini qabliyyatal lillahi ta’ala.

Artinya: Aku niat shalat sunah sebelum Subuh dua raka’t karena Allah Taala Kedua, Membaca surat al-fatihah dan surat-surat al-Qur’an  Pada rakaat pertama…