Skip to main content

Cara Pasang Tombol Share Button di Samping Blog

Cara Pasang Tombol Share di Samping Blogs
Share Button Melayang
XDTPD Blogs | Lanjutan dari postingan sebelumnya, setalah kemarin saya membagikan tutorial membuat safelink dengan blogger, kali ini postingannya juga tidak jauh berbeda. Yaitu, cara memasang tombol share melayang disamping kiri blog. Plugin share button ini sudah sangat banyak digunakan oleh para blogger untuk blognya agar para pembaca dapat lebih mudah membagikan apa yang sedang mereka baca.

Share Button ini saya rasa sangat cocok dipasang disetiap blog, selain lebih memudahkan para pembaca membagikan artikel kita, blog kitapun juga bakal keliatan profesional. Tidak hanya itu, share button ini tidak akan mempengaruhi loading blog sobat kok dan pastinya responsive dengan blog kita.

#Cara Pasang Tombol Share Melayang di Samping Blog


Baiklah, bagi sobat yang ingin menerapkan tombol social share ini, sobat bisa mengikti langsung langkah-langkah berikut ini dengan sesama.

Pertama, silahkan sobat pergi dulu ke Sumome.com
Selanjutnya, sobat akan masuk ke hompagenya dan disana tersedia sebuah kolom dan silahkan sobat masukkan link blognya kedalam kolom tersebut kemudian klik " Try It Now ". Lihat gambar dibawah ini !

Cara Pasang Tombol Share di Samping Blog
Homepage Sumome
Kemudian sobat akan disuruh melengkapi syarat untuk pendaftarannya. Isi kan saja seperti biasanya, masukkan email yang aktif, karena nantinya akan dikirim kode verifikasi dan klik SignUp.

Selanjutnya, akan dikasih kode untuk kita pasang dalam blog kita. Silahkan sobat pasangkan kode yang diberikan tersebut tepat dibawah kode <head> dan Edit HTML Template sobat. Kurang lebih kodenya seperti dibawah ini.

<script src="//load.sumome.com/" data-sumo-site-id="d42515b053e5526a27ac5ae7c11377c2eaae045b3e8d7236a777c561b9d1ce9b" async="async"></script>

Setelah kode tersebut berhasil sobat pasangkan dalam kode Template sobat, selanjutnya klik Simpan Template dan silahkan buka blognya. Nantinya, akan muncul sebuah ikon disamping kanan atas blog sobat dan silahkan klik kotak tersebut, kemudian pilih My Tools.

Selanjutnya, klik pada menu Share dan silahkan sobat aktifkan tombol share tersebut dengan cara menekan " Active Now ". Lihat Gambar di bawah ini !

Cara Pasang Tombol Share di Samping Blog
Enabe Share Button

Setelah sobat aktifkan, nantinya akan langsung muncul otomatis tombol sharee buttonnya diblog sobat. Sobat juga bisa mengatur layout dan tataletak tempat share button tersebut muncul diblog sobat.

Selesai.

Itulah langkah-langkah untuk memasang tombol share button disamping kiri maupun kanan blog. Semoga bisa bermanfaat dan menambahkan ilmu blogging kepada semua kawan blogger yang setia membaca pada XDTPD Blogs. Jangan lupa untuk berkunjung kembali karena nantinya saya akan mengupdate berbagai artikel menarik lainnya tentang cara ngeblog yang benar yang patut untuk di ikuti.

Comments

Popular posts from this blog

9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses

Untuk sukses dalam bisnis saat ini, Anda harus fleksibel dan memiliki perencanaan dan kemampuan organisasi yang baik. Banyak orang memulai sebuah bisnis yang berpikir bahwa mereka akan menghidupkan komputer mereka atau membuka pintu mereka dan mulai menghasilkan uang, hanya untuk menemukan bahwa menghasilkan uang dalam bisnis jauh lebih sulit daripada yang mereka duga. Anda dapat menghindari hal ini dalam usaha bisnis Anda dengan meluangkan waktu dan merencanakan semua langkah penting yang Anda butuhkan untuk mencapai kesuksesan.
9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses
Nah, bagi anda yang baru memulai maupun sedang mengembangkan bisnis anda ketahap selanjutnya. Maka beberapa tips dibawah ini mungkin bisa saja membantu anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Berikut adalah 9 Tips Untuk Membangun Bisnis Yang Sukses.
1. Teratur
Agar sukses dalam bisnis Anda perlu diatur. Organisasi akan membantu Anda menyelesaikan tugas dan tetap berada di atas hal-hal yang harus dilakukan. Cara yang baik untuk…

Apa itu Pinjaman Mikro dan Cara Mendapatkannya?

Setiap orang memiliki saat-saat ketika tidak ada cukup uang untuk membeli sesuatu, dan tidak mungkin menunggu gaji. Misalnya, Anda ingin membeli sesuatu, yang sekarang diskon, tapi tidak cukup untuk beberapa ribu rubel, dan mungkin batas akhir pembayaran pinjaman atau hutang kepada mitra bisnis. Apa yang harus dilakukan dalam kasus ini, jika Anda tidak dapat mengambil uang dari mana saja? Satu-satunya pilihan yang bisa memecahkan masalah Anda adalah pinjaman mikro.
Pinjaman mikro adalah pinjaman kecil yang diberikan oleh lembaga kredit. Perbedaan utama antara pinjaman ini dan kredit biasa adalah bahwa sejumlah kecil uang dikeluarkan dan dengan tingkat bunga tinggi. Oleh karena itu, perlu mengembalikan pinjaman mikro secepat mungkin, agar tidak membayar lebih.
Aspek positif dari pinjaman mikro Untuk mengambil pinjaman mikro dari Anda, Anda tidak memerlukan semua dokumen yang biasanya dibutuhkan bank saat menyetujui permohonan pinjaman. Oleh karena itu, keuntungan yang tidak diragukan dar…

Bacaan Niat Salat Sunnah Qobliyah Subuh, Dua Rakaat yang Tak Pernah Ditinggal oleh Nabi Muhammad SAW

Berikut di bawah ini adalah bacaan niat salat sunnah qobliyah Subuh.

Salat sunnah qobliyah Subuh adalah salat sunnah dua rakaat yang dikerjakan sebelum salat Subuh.

Dalam sejumlah hadist, muslim yang melaksanakan salat sunnah qobliyah Subuh akan mendapat pahala yang sangat besar.

Menurut hadits riwayat Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad Rasulullah saw hampir tidak pernah meninggalkan salat sunnah qobliyah Subuh.

Hukum mengerjakan shalat sunnah qabliyah subuh adalah sunnah muakkadah yaitu sunnah yang sangat dianjurkan.

Berikut tata cara pelaksanaan shalat sunnah qabliyah subuh niat dan bacaannya:

Pertama, membaca niat

Bacaan atau lafadz niat dari shalat sunnah qabliyah subuh 2 rakaat adalah sebagai berikut:

أُصَلِّى سُنَّةَ الصُّبْحِ رَكْعَتَيْنِ قَبْلِيَةً لِلهِ تَعَالَى
Ushalli sunnatash-shubhi rak’ataini qabliyyatal lillahi ta’ala.

Artinya: Aku niat shalat sunah sebelum Subuh dua raka’t karena Allah Taala Kedua, Membaca surat al-fatihah dan surat-surat al-Qur’an  Pada rakaat pertama…