Skip to main content

5 Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan

5 Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan
Strategi Pemasaran
XDTPD Blogs | Dalam mejalankan sebuah usaha bisni tentunya ada banyak poin-poin penting harus diperhatikan terlebih dahulu dan diterapkan pada bisnis yang ditekuni. Kualitas sebuah produk ataupun layanan juga sangatlah penting dalam meningkatkan pemasaran produk. Teknik ataupun kemampuan dalam melakukan pemasaran adalah sebuah kunci untuk menggapai target dan keberhasilan. Pastikanlah produk anda memiliki kualitas yang baik dan terus ciptakan teknik pemasaran yang baik yang didukung oleh strategi pemasaran yang efektif.

Selain itu, segmentasi pasae juga merupakan elemen penting dalam membangun suatu strategi pemasaran yang akan dilakukan. Nah, industri pemasaran juga bisa kita pelajari dari berbagai pengalaman orang-orang sukses disekitar kita yang dapat menginspirasi kita dalam membangun sebuah usaha.
Baca Juga : Panduan Strategi Marketing Untuk Bisnis Kecil Kecilan

#Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan


Seperti yang telah saya jelaskan diatas, dalam menjalankan sebuah usaha bisnis diperlukan pengetahuan ataupun skill yang memadai agar bisnis anda tersebut dapat berkembang pesat dan akan terus berkembang seiring perkembangan zaman. Dibawah ini adalah 5 Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan dari usaha bisnis anda tersebut.


#1. Kenali Pelanggan Anda


Dalam membangun usaha, kita pastinya membutuhkan pelanggan ataupun konsumen agar produk yang kita pasarkan dapat laku terjual. Namun, disini anda harus benar-benar untuk mengenali pelanggan anda tersebut. Seperti pepatah mengatakan " Pembeli adalah Raja ", nah, kalau anda tahy bagaimana untuk melayani pelanggan anda tersebut dengan baik dan benar, maka usaha anda tersebut berpeluang besar untuk dapat meningkatkan penjualan. Kenapa demikian, ya pada dasarnya semua pembeli akan sangat senang dan nyaman kalau ditempat yang mereka belanja dilayani dengan bagus. Dengan demikian, maka pembeli tersebut akan menjadi pelanggan tetap di usaha bisnis anda tersebut. Percayalah, dengan pelayanan yang bagus, semua pelanggan yang kita dapatkan akan lebih loyal terhadap kita.
Baca Juga : 10 Hukum Marketing Terhadap Media Sosial

#2. Pilih Lokasi Yang Strategies


Selain poin diatas, ada faktor lain juga yang sangat berpengaruh terhadap suatu usaha yaitu pemilihan tempat usaha yang strategis. Agar usaha anda lebih cepat berkembang, pilihlah lokasi yang sangat strategies seperti lokasi yang padat akan pembeli dan ditempat yang mempunyai trafik yang sibuk. Contohnya adalah seperti di Ibukota, Stasiun, maupun tempat lainnya. Dengan begitu, adanya tempat yang strategies akan sangat berpengaruh besar dan pastinya peluang dari usaha anda juga akan semakin besar. Namun, produk ataupun layanan yang anda sediakan juga berpengaruh dengan lokasinya. Lihatlah, pada lokasi tersebut apa yang paling banyak diminati, maka sediakan layanan ataupun produk tersebut di usaha anda.


#3. Manfaatkan Internet Marketing


Strategi Marketing yang paling banyak dilakukan sekaran adalah dengan memanfaatkan internet marketing sebagai salah satu teknik meningkatkan penjualan. Anda bisa menampilkan prosuk ataupu layanan di berbagai jejaring social dan bisa menganalisis bagaimana orang dalam menanggapi produk ataupun layanan yang anda bangun. Dengan begitu, anda akan lebih mudah untuk menargetkan sebuah layana ataupun produk yang paling banyak diminati oleh semua kalangan diseluruh pelosok. Disini anda dapat memasangkan foto-foto tentang produk ataupu layanan pada social media seperti facebook, instagram dan di website untuk menarik perhatian dan minat dari calon pelanggan anda. Dengan memanfaatkan IM anda juga bisa berinteraksi langsung terhadap konsumen tanpa pihak ketiga, dengan begitu anda akan lebih tau apa dan bagaimana kemauan konsumen terhadap jasa ataupun produk yang anda tawarkan.

#4. Lakukan Promosi


Nah, untuk mendapatkan peluang besar dalam membangun bisnis promosi adalah satu-satunya jalan agar usaha anda tersebut dapat mudah dikenali orang banyak. Dalam melakukan teknik promosi untuk bisnis, anda dapat mengikuti ataupu berpatisipasi dalam berbagai event maupun pameran diberbagai wilayah. Dengan begitu, anda akan lebih mudah mengenali produk ataupun layanan yang anda bagun kepada khalayak banyak. Sebenarnya, kalau dipikir-pikir poin ke-empat ini tidak jauh beda dengan poin ketiga diatas. Namun, disini anda bisa menjadikan social media sebagai sarana untuk mempromosikan layanan ataupun jasa milik anda. Dalam melakukan promosi, biar lebih cepat dikenal oleh banyak orang anda dapat melakukan diskon besar-besaran dengan tujuan mendapatkan pelanggan.

#5. Menjalin Hubungan dengan Pelanggan ( Konsumen )


Di zaman modern seperti ini, semuanya pasti lebih suka memanfatkan internet sebagai alat berkomuniskasi mereka. Dan hal ini pastinya bisa anda manfaatkan untuk usaha bisnis anda. Cobalah membangun hubungan anda dengan pelanggan dan mengenalkan pelanggan dengan sesama pelanggan. Tekinik ini bisa dilakukan secara langsung ataupun tidak langsung. Contoh secara langsung adalah, anda bisa mengajak semua pelanggan anda tersebut untuk mengikuti event-event yang anda buatkan dan disana anda bisa membahas apa saja kebutuhan dari berbagai konsumen anda tersebut. Contoh secara tidak langsung, anda bisa membuat sebuah website khusus untuk usaha anda tersebut dan memanfaatkan chatroom sebagai temapat berkomunikasi sesama pelanggan maupun pelanggan dengan kita. Dengan begitu, maka sesama pelanggan bisa merekomendasikan berbagai produk yang ada pada usaha anda ke pelanggan lainnya.

Nah, itulah 5 Teknik Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Usaha anda. Semoga bisa bermanfaat dan beguna bagi semua pembaca, khususnya bagi semua pelaku bisnis agar bisnis anda dapat berkembang pesat. Ketahuilah, " Sukai apapun yang anda tekuni dan lakukanlah dengan penuh kesabaran " insya' Allah akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jika ada yang salah kata dalam penyampaian dalam artikel ini mohon dimafaatkan, karena kita hanyalah manusian biasa yang penuh dengan kesilapan. Silahkan terapkan semua teknik pemasaran diatas tersebut pada usaha anda.

Result Keywords :
Marketing Strategies
Strategi Pemasaran
Teknik Pemasaran
Tips memasarkan produk sendiri
Cara Meningkatkan Penjualan

Comments

Popular posts from this blog

9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses

Untuk sukses dalam bisnis saat ini, Anda harus fleksibel dan memiliki perencanaan dan kemampuan organisasi yang baik. Banyak orang memulai sebuah bisnis yang berpikir bahwa mereka akan menghidupkan komputer mereka atau membuka pintu mereka dan mulai menghasilkan uang, hanya untuk menemukan bahwa menghasilkan uang dalam bisnis jauh lebih sulit daripada yang mereka duga. Anda dapat menghindari hal ini dalam usaha bisnis Anda dengan meluangkan waktu dan merencanakan semua langkah penting yang Anda butuhkan untuk mencapai kesuksesan.
9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses
Nah, bagi anda yang baru memulai maupun sedang mengembangkan bisnis anda ketahap selanjutnya. Maka beberapa tips dibawah ini mungkin bisa saja membantu anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Berikut adalah 9 Tips Untuk Membangun Bisnis Yang Sukses.
1. Teratur
Agar sukses dalam bisnis Anda perlu diatur. Organisasi akan membantu Anda menyelesaikan tugas dan tetap berada di atas hal-hal yang harus dilakukan. Cara yang baik untuk…

Apa itu Pinjaman Mikro dan Cara Mendapatkannya?

Setiap orang memiliki saat-saat ketika tidak ada cukup uang untuk membeli sesuatu, dan tidak mungkin menunggu gaji. Misalnya, Anda ingin membeli sesuatu, yang sekarang diskon, tapi tidak cukup untuk beberapa ribu rubel, dan mungkin batas akhir pembayaran pinjaman atau hutang kepada mitra bisnis. Apa yang harus dilakukan dalam kasus ini, jika Anda tidak dapat mengambil uang dari mana saja? Satu-satunya pilihan yang bisa memecahkan masalah Anda adalah pinjaman mikro.
Pinjaman mikro adalah pinjaman kecil yang diberikan oleh lembaga kredit. Perbedaan utama antara pinjaman ini dan kredit biasa adalah bahwa sejumlah kecil uang dikeluarkan dan dengan tingkat bunga tinggi. Oleh karena itu, perlu mengembalikan pinjaman mikro secepat mungkin, agar tidak membayar lebih.
Aspek positif dari pinjaman mikro Untuk mengambil pinjaman mikro dari Anda, Anda tidak memerlukan semua dokumen yang biasanya dibutuhkan bank saat menyetujui permohonan pinjaman. Oleh karena itu, keuntungan yang tidak diragukan dar…

Bacaan Niat Salat Sunnah Qobliyah Subuh, Dua Rakaat yang Tak Pernah Ditinggal oleh Nabi Muhammad SAW

Berikut di bawah ini adalah bacaan niat salat sunnah qobliyah Subuh.

Salat sunnah qobliyah Subuh adalah salat sunnah dua rakaat yang dikerjakan sebelum salat Subuh.

Dalam sejumlah hadist, muslim yang melaksanakan salat sunnah qobliyah Subuh akan mendapat pahala yang sangat besar.

Menurut hadits riwayat Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad Rasulullah saw hampir tidak pernah meninggalkan salat sunnah qobliyah Subuh.

Hukum mengerjakan shalat sunnah qabliyah subuh adalah sunnah muakkadah yaitu sunnah yang sangat dianjurkan.

Berikut tata cara pelaksanaan shalat sunnah qabliyah subuh niat dan bacaannya:

Pertama, membaca niat

Bacaan atau lafadz niat dari shalat sunnah qabliyah subuh 2 rakaat adalah sebagai berikut:

أُصَلِّى سُنَّةَ الصُّبْحِ رَكْعَتَيْنِ قَبْلِيَةً لِلهِ تَعَالَى
Ushalli sunnatash-shubhi rak’ataini qabliyyatal lillahi ta’ala.

Artinya: Aku niat shalat sunah sebelum Subuh dua raka’t karena Allah Taala Kedua, Membaca surat al-fatihah dan surat-surat al-Qur’an  Pada rakaat pertama…