Skip to main content

Cara Artikel Tidak Bisa di Copy di Bagian Tertentu

Cara Artikel Tidak Bisa di Copy di Bagian Tertentu
Anti Copas

XDTPD Blogs | Hallo sahabat blogger, postingan kali ini kita akan membahas sedikit tentang bagian konten ataupun artikel yaitu cara agar artikel tidak bisa di copy kecuali dibagian tertentu. Mungkin bagi sebagian orang pasti sudah tau trik ini, namun saya rasa banyak juga blogger pemula seperti saya sendiri kurang paham dengan maksud dengan judul diatas.

Nah, mungkin sobat pernah menjumpai sebuah blog ataupun website yang membahas seputar tutorial. Namun, jika sobat ingin mengcopy artikel tersebut tidak bisa, karena blog tersebut sudah memasang script anti copas. Tapi, dibagian tertentu, seperti bagian codenya bisa kita copy seperti biasa. Jadi intinya adalah, ini juga merupakan cara buat anti copas diblog, namun dibagian tertentu artikel kita bisa juga di copas.

Seperti blog Arlina Design, pada artikel biasa kita tidak bisa mengcopy paste, namun dibagian penempatan kodenya bisa dengan mudah untuk di copy. Pengen tau caranya, simak saja langkah-langkah berikut.

Langkah pertama, silahkan sobat masuk ke Dashboard Bloggernya, kemudian pilih menu Template ataupun Theme dan klik Edit HTML.

Selanjutnya, Silahkan sobat cari kode ]]></b:skin> atau </style> dan masukkan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin> atau </style> tersebut.

.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}


Kemudian sobat tinggal menambahkan kode dibawah ini tepat di blockquote agar script blogquote, ataupun lainnya bisa di copy.

.post blockquote,.post pre,.post code{
  -webkit-touch-callout:text;
  -webkit-user-select:text;
  -khtml-user-select:text;
  -ms-user-select:text;
  -moz-user-select:text;
}

Nah, dengan memasang kedua CSS diatas, maka artikel sobat kini sudah tidak bisa lagi untuk di copy paste, kecuali dibagian tertentu seperti kode Script di blockquote. Selanjutnya, sobat juga membuat anti copas lainnya diblog sobat dengan menggunakan Javascript. Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti simak dengan sesama.

Langkah Pertama
Letakkan kode yang ada dibawah ini tepat diatas kode </body>

<script type="text/javascript"> function disableSelection(target){
if (typeof target.onselectstart!="undefined") //IE route
    target.onselectstart=function(){return false}
else if (typeof target.style.MozUserSelect!="undefined") //Firefox route
    target.style.MozUserSelect="none"
else //All other route (ie: Opera)
    target.onmousedown=function(){return false}
target.style.cursor = "default"
}
</script>

Langkah Berikutnya
Silahkan simpan template sobat dan taraaaa, kini blog sobat sudah tidak bisa lagi di copas, kecuali pembaca mempunyai trik tersendiri untuk mematikan javascriptnya.

Baca Juga : Cara Copas Artikel di Blog Yang Menggunakan Anti Copas

Nah, jika sobat telah mempraktekkan langkah-langkah yang sudah ada diatas, kini blog sobat sudah sudah terproteksi dari copaser ataupun duplicate content. Namun, bagaimanapun usaha kita untuk mengamankan artikel kita tetap ada berbagai cara untuk bisa di copas. Tapi, setidaknya kita telah berusaha semaksimal mungkin.

Itu saja, tutorial kali ini semoga bisa bermanfaat bagi semua sobat blogger dan bisa menjadi refrensi untuk kawan-kawan blogger lain yang belum membaca tutorial sederhana ini. Jangan lupa untuk berkunjung di lain waktu, karena blog ini akan selalu mengupdate berbagai artikel tentang tutorial blogger lainnya setiap hari.

Comments

Popular posts from this blog

9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses

Untuk sukses dalam bisnis saat ini, Anda harus fleksibel dan memiliki perencanaan dan kemampuan organisasi yang baik. Banyak orang memulai sebuah bisnis yang berpikir bahwa mereka akan menghidupkan komputer mereka atau membuka pintu mereka dan mulai menghasilkan uang, hanya untuk menemukan bahwa menghasilkan uang dalam bisnis jauh lebih sulit daripada yang mereka duga. Anda dapat menghindari hal ini dalam usaha bisnis Anda dengan meluangkan waktu dan merencanakan semua langkah penting yang Anda butuhkan untuk mencapai kesuksesan.
9 Tips Untuk Membangun Bisnis Sukses
Nah, bagi anda yang baru memulai maupun sedang mengembangkan bisnis anda ketahap selanjutnya. Maka beberapa tips dibawah ini mungkin bisa saja membantu anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Berikut adalah 9 Tips Untuk Membangun Bisnis Yang Sukses.
1. Teratur
Agar sukses dalam bisnis Anda perlu diatur. Organisasi akan membantu Anda menyelesaikan tugas dan tetap berada di atas hal-hal yang harus dilakukan. Cara yang baik untuk…

Apa itu Pinjaman Mikro dan Cara Mendapatkannya?

Setiap orang memiliki saat-saat ketika tidak ada cukup uang untuk membeli sesuatu, dan tidak mungkin menunggu gaji. Misalnya, Anda ingin membeli sesuatu, yang sekarang diskon, tapi tidak cukup untuk beberapa ribu rubel, dan mungkin batas akhir pembayaran pinjaman atau hutang kepada mitra bisnis. Apa yang harus dilakukan dalam kasus ini, jika Anda tidak dapat mengambil uang dari mana saja? Satu-satunya pilihan yang bisa memecahkan masalah Anda adalah pinjaman mikro.
Pinjaman mikro adalah pinjaman kecil yang diberikan oleh lembaga kredit. Perbedaan utama antara pinjaman ini dan kredit biasa adalah bahwa sejumlah kecil uang dikeluarkan dan dengan tingkat bunga tinggi. Oleh karena itu, perlu mengembalikan pinjaman mikro secepat mungkin, agar tidak membayar lebih.
Aspek positif dari pinjaman mikro Untuk mengambil pinjaman mikro dari Anda, Anda tidak memerlukan semua dokumen yang biasanya dibutuhkan bank saat menyetujui permohonan pinjaman. Oleh karena itu, keuntungan yang tidak diragukan dar…

4 Bisnis Modal Kecil Untung Jutaan Setiap Bulannya

Bisnis Modal Kecil - Dengan berkembangnya teknologi yang maju, membuat peluang bisnis pun semakin banyak. Contohnya yaitu dengan berbisnis online. Bisnis online shop kini sudah sangat banyak diminati oleh semua kalangan. Dengan menggeluti bisnis online yang sungguh-sungguh, maka bisnis online ini akan semakin maju.
Jika saat ini Anda belum memiliki suatu usaha, namun Anda ingin sekali dapat mempunyai bisnis. Maka anda dapat memulainya dengan berbisnis online. Keuntungan yang ditawarkannya juga sangat menggiurkan. Selain itu, dengan menjalankan suatu bisnis yang berbasis online, maka peluang mendapatkan pelanggan juga akan semakin terbuka lebar. Iklan maupun produk Anda berkesempatan untuk dilihat oleh berbagai orang dibelahan dunia, terutama lagi untuk wilayah dimana anda tinggal.
Dengan memulai bisnis online, maka Anda tidak perlu susah payah untuk memikirkan biaya maupun beban untuk penyewaan toko yang mahal. Anda bisa menjalani bisnis ini sambil bersantai, mengurus rumah, kuliah, sek…